Petunjuk Umum Tentang Kelas Merek

Jenis  Barang atau Jasa yang muncul dalam pos kelas  adalah jenis umum  yang berkaitan dengan bidang yang dimiliki  barang atau jasa.

BARANG
Jika sebuah Barang tidak dapat diklasifikasikan dengan bantuan Daftar Kelas, maka berlaku kriteria sebagai berikut:

(A) produk jadi pada prinsipnya diklasifikasikan menurut fungsinya atau tujuan. Jika fungsi atau tujuan dari sebuah produk jadi tidak disebutkan dalam setiap kelas pos, produk jadi diklasifikasikan dengan analogi lain dengan produk jadi sebanding. Jika tidak ada yang ditemukan, kriteria tambahan lain seperti  bahan pembuat   produk atau mode operasinya digunakan dalam menentukan kelas..
(B) produk jadi yang merupakan objek komposit serbaguna (misalnya, jam yang memiliki radio) dapat diklasifikasikan dalam semua kelas yang sesuai dengan salah satu fungsi atau tujuan yang dimaksudkan. Jika fungsi-fungsi atau tujuan tidak disebutkan dalam setiap kelas pos, kriteria (A) di atas harus diterapkan.
(C) Bahan baku, bahan mentah  atau setengah jadi, pada prinsipnya diklasifikasikan menurut bahan  penyusunnya.
(D) Barang yang dimaksudkan untuk membentuk bagian dari produk lain pada prinsipnya diklasifikasikan dalam kelas yang sama seperti produknya hanya dalam kasus di mana jenis barang yang sama tidak bisa digunakan untuk tujuan lain. Dalam semua kasus lainnya, kriteria (A), di atas berlaku.
(E) Jika suatu produk, apakah produk jadi atau setengah jadi, diklasifikasikan menurut bahan pembuatnnya, dan dibuat dari bahan yang berbeda, produk ini pada prinsipnya diklasifikasikan menurut bahan yang dominan.
(F) Pembungkus produk khusus, diklasifikasikan dalam kelas yang sama dengan produknya.

JASA
Jika sebuah Jasa tidak dapat diklasifikasikan dengan bantuan Daftar Kelas,  maka berlaku kriteria sebagai berikut:

(A) Jasa pada prinsipnya diklasifikasikan sesuai dengan cabang kegiatan yang ditentukan dalam pos kelas Jasa.
(B) jasa Rental pada prinsipnya diklasifikasikan dalam kelas yang sama dengan layanan yang diberikan melalui obyek sewa (misalnya, Sewa telepon, Kelas 38). Jasa leasing analog dengan jasa penyewaan dan karena itu harus diklasifikasikan dengan cara yang sama. Namun  sewa, pembiayaan-sewa-beli diklasifikasikan di Kelas 36 sebagai layanan keuangan.
(C) Pelayanan yang memberikan saran, informasi atau konsultasi pada prinsipnya diklasifikasikan dalam kelas yang sama dengan layanan yang sesuai dengan subyek informasi, saran atau konsultasi, misalnya, konsultasi transportasi (Kelas 39), konsultan bisnis manajemen ( Kelas 35)., konsultasi keuangan (Kelas 36), konsultasi kecantikan (Kelas 44). Pengubahan dari informasi, saran atau konsultasi melalui sarana elektronik (misalnya, telepon, komputer) tidak  mempengaruhi klasifikasi layanan ini.
(D) Pelayanan yang diberikan dalam rangka waralaba yang pada prinsipnya diklasifikasikan dalam kelas yang sama dengan layanan tertentu yang disediakan oleh pemilik waralaba (misalnya, bisnis konsultan  yang berkaitan dengan waralaba (Kelas 35), jasa pembiayaan yang berkaitan dengan waralaba (Kelas 36), layanan  hukum yang berkaitan dengan waralaba (Kelas 45).

DAFTAR KELAS MEREK klik disini.

 

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
Go to top